Skip to content

VISI TUHAN BAGI PELAYANAN PRAISE AND WORSHIP DI INDONESIA

January 23, 2014

PA Senin, 10 Januari 2011

PA bersama cik Anie

Pesan Tuhan untuk Indonesia

KARTU DOA DI PETA INDONESIA

KARTU DOA DI PETA INDONESIA

peta indonesia ukuran raksasa 1

peta indonesia ukuran raksasa 1

SEMINAR HAMBA HAMBA TUHAN GPDI

WILAYAH 4, JUNI 2012

VISI TUHAN ATAS INDONESIA

DAN ATAS PELAYANAN ANAK DAN GENERASI MUDA

SERTA BAGI PELAYANAN PRAISE AND WORSIP

Materi ini adalah materi edit dari yang dulu, dan disampaikan di depan Hamba-hamba Tuhan, dengan tujuan mereka dapat memahami hasrat Hati Tuhan untuk Indonesia, khususnya untuk lebih memperhatikan lagi pelayanan anak dan generasi muda. Materi ini juga dapat disampaikan di hadapan guru-guru sekolah kristen, guru-guru agama Kristen, ataupun guru-guru sekolah minggu.

Materi ini dilengkapi dengan Power Point, sehingga anda tidak perlu repot-repot membuatnya, silahkan dipakai, dan di lampiran ada alamat-alamat youtube yang dapat anda download sendiri untuk melengkapi tiap tayangan

Materi ini disusun untuk 3 session, dimana session 1 berisi seminar, session 2 berisi KONSER DOA UNTUK INDONESIA DAN PELAYANAN GENERASI INDONESIA, session 3 berisi PEMBACAAN NUBUATAN ATAS INDONESIA, klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan power point.

POWER POINT VISI TUHAN ATAS INDONESIA DAN BAGI PELAYANAN ANAK DAN GENERASI MUDA

YES 42:1-17

Januari 26, 2011

Sungguh menarik bahwa Tuhan memiliki sebuah pesan khusus untuk Indonesia yang tertuang dalam Firman-Nya di Yesaya 42:1-17.

Mengapa kita menggunakan judul “Visi Tuhan untuk Indonesia” dari Yesaya 42: 1-17 ini?
Karna banyak hal yang ditulis di Yesaya 42:1-17 ini menunjukkan secara spesifik tentang ciri-ciri Indonesia:

• Indonesia terdiri dari banyak pulau, ayat 4, 10, 12, yang tiada tertandingi dibandingkan dengan bangsa di manapun juga

Kata pulau-pulau disini digunakan kata ‘iy ; yang artinya pulau-pulau, daerah pesisir, tanah pesisir, pantai.

Data yang ada dan berdasarkan hasil pemantauan satelit, pulau Indonesia total sebanyak 17.480 pulau, sedangkan yang telah didaftarkan hingga tahun 2007 baru 4.981 pulau.
(http://www.endonesia.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=21&artid=4119)
Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau kecil yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).
Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2). http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/

Kata yang dipakai pada Yesaya 42 ayat 4 ini, adalah kata yang diulang lagi pada pasal yang sama di ayat 10 dan ayat 12, dan kata yang sama dipakai juga di

Yesaya 11:11

Pada waktu itu Tuhan akan mengangkat pula tangan-Nya untuk menebus sisa-sisa umat-Nya yang tertinggal di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia dan di Elam, di Sinear, di Hamat dan di pulau-pulaudi laut.

Menurut data yang saya dapatkan dari http://www.akhirzaman.info/secret-societies/101-the-builders/1792-jaringan-yahudi-di-indonesia-sudah-ada-sejak-zaman-voc.html

Jaringan Yahudi di Indonesia sudah ada sejak zaman VOC dan pada tahun 1921 terdapat 2000 orang Yahudi hanya di pulau Jawa saja.

• Suku-suku bangsa, dan bahasa suku (penduduk dari pulau-pulau) ayat 10

Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia.
Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa. Bahasa daerah seperti Batak, Sunda, Minang, Melayu, Madura, Bali, Bugis, Ambon, Flores, Minahasa, Aceh dan sebagainya masih eksis memperkaya budaya Nusantara.

http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/

• Indonesia didiami suku Kedar ayat 11

Suku Kedar, berasal dari anak kedua dari Ismail (Kej 25:13), dan dinubuatkan dalam Yesaya 60:7 bahwa Kedar dan Nebayot akan menyemarakkan rumah TUHAN.

Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia.
Jumlah pemeluk Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia. Jika penduduk muslim 216 juta maka kuota haji seperseribunya atau 216 ribu orang, yang tentu menjadi bagian terbesar dari 3 juta jamaah haji tiap musim di Makah. http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/
Satu dari 4 masjid kubah emas didunia terdapat di Indonesia.
Berikut nama dan tempat masjid kubah emas 1. Masjid Jame’ Asr atau Masjid Bandar Seri Begawan di Brunei, 2. Masjid Al-Askari di Samarra, Irak, 3. Masjid Qubbah As Sakhrah / Dome of the Rock di Yerusalem, Palestina, 4. Masjid Dian Al Mahri di Depok, Indonesia. http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/
Indonesia menjadi negara dengan jumlah bank dan lembaga keuangan yang berlandaskan sistem syariah terbanyak di dunia. Hal ini terbukti dengan hadirnya 33 bank, 46 lembaga asuransi, dan 17 mutual fund yang menganut sistem syariah untuk semester pertama tahun 2009. http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/

• Indonesia terdiri dari Desa-desa, ayat 11, yang angka ini sangat fantastis.

jumlah total desa di Indonesia sebanyak 72.000 desa. (http://kabar.in/2009/indonesia-headline/rilis-berita-depkominfo/09/09/menkominfo-tahun-2010-seluruh-desa-di-indonesia-terkoneksi.html)

• Indonesia terdiri dari kota-kota , ayat 11

398 kabupaten, 93 kota, 1 kabupaten administrasi, dan 5 kota administrasi di Indonesia. Kabupaten administrasi dan kota administrasi bukanlah daerah otonom, tetapi merupakan kabupaten/kota tanpa DPRD. (http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kabupaten_dan_kota_Indonesia)

• Gunung-gunung , ayat 11, 15

Jumlah gunung di Indonesia lebih kurang 108

1. Letusan Gunung Terdahsyat di dunia
Meletusnya gunung Eyjafjoell di Islandia tanggal 14 April silam
sempat mengacaukan jadwal penerbangan dunia, sebenarnya belum seberapa besar efeknya dibanding gunung di Indonesia.
Tahun 1815, ada gunung di pulau Sumbawa yaitu Gunung Tambora meletus bulan April dengan ledakan terdahsyat di dunia, setidaknya itu yang pernah terdokumentasi sejarah.
Dalam skala index letusan gunung, Tambora meletus pada posisi index hingga angka tujuh, tertinggi. Letusan tersebut menjadi letusan terbesar sejak letusan danau Taupo pada tahun 181.
Letusan gunung Tambora terdengar hingga pulau Sumatera atau sekitar radius 2.000 kilometer. Abu vulkaniknya jatuh hingga di
Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Maluku.
Mengakibatkan kematian lebih dari 71.000 orang dengan 11.000—12.000 di antaranya terbunuh secara langsung akibat dari letusan tersebut.
Padahal saat itu penduduk di Hindia Belanda (Indonesia) baru sekitar 19 juta jiwa. Sebanding dengan 3 persen jumlah penduduk Indonesia saat itu tewas oleh ledakan gunung Tambora.
Dahsyatnya lagi, letusan gunung ini mengakibatkan perubahan iklim dunia. Satu tahun berikutnya (1816) sering disebut sebagai tahun tanpa musim panas karena perubahan drastis dari cuaca Amerika Utara dan Eropa efek dari debu yang dihasilkan Tambora ini. Orang menyangkan dunia mau kiamat.
Akibat perubahan iklim yang drastis ini banyak panen yang gagal dan kematian ternak di Belahan Utara memicu terjadinya kelaparan terburuk pada abad ke-19.
2. Indonesia memiliki lebih dari 400 gunung berapi dan 130 di
antaranya termasuk gunung berapi aktif.
Sebagian dari gunung berapi terletak di dasar laut dan tidak terlihat dari permukaan laut. Indonesia merupakan tempat pertemuan 2 rangkaian gunung berapi aktif (Ring of Fire). Terdapat puluhan patahan aktif di wilayah Indonesia.
Sebagian dari gunung berapi terletak di dasar laut dan tidak terlihat dari permukaan laut. Indonesia merupakan tempat pertemuan 2 rangkaian gunung berapi aktif (Ring of Fire). Terdapat puluhan patahan aktif di wilayah Indonesia. (http://koranbaru.com/indonesia-miliki-36-rekor-dunia/)

• Bukit-bukit , ayat 15

Kita harus bangga dengan Indonesia karena di Kalimantan Barat, tepatnya di kota Sintang terdapat sebuah bukit yang unik dengan nama bukit kelam.

Keunikannya adalah bukit ini merupakan sebuah bukit yang murni terdiri dari segumpal batu raksasa. Bukit dengan jenis seperti ini hanya terdapat 2 buah di dunia ini yaitu di Australia dengan nama Ayers Rock dan di Indonesia dengan nama Bukit Kelam. Kedua bukit ini memiliki keistimewaan yang sama yaitu warnanya dapat berubah-ubah. Ayers Rock akan berubah-ubah warnanya sesuai dengan cuaca seperti merah,hitam, biru dll. Sedangkan bukit kelam warnanya akan berubah menjadi Kelam/Hitam ketika pagi dan sore hari. (http://www.lintasberita.com/go/545657)

Pegunungan Bukit Barisan adalah jajaran gunung yang membentang dari ujung utara (Aceh) sampai ujung selatan (Lampung) pulau Sumatra, memiliki panjang lebih kurang 1650 km.

Rangkaian pegunungan ini mempunyai puncak tertinggi Gunung Kerinci yang berlokasi di Jambi, berketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut. Pegunungan Bukit Barisan terletak dekat pertemuan antara pelat tektonik Eurasia dan Australia.

Pegunungan Kapur Utara (Jateng-Jatim)

Pegunungan Kendeng (Jatim)

Pegunungan sewu (DIY, Jateng dan Jatim)

Pegunungan Foja

Pegunungan Jayawijaya

Pegunungan Mauke

• Sungai-sungai. Ayat 15

Sedikitnya ada 366 sungai di Indonesia

Keistimewaan sungai-sungai di Indonesia bukan hanya mengenai jenis air yang terdapat di dalamnya. Tapi juga berbicara mengenai keistimewaan dalam hal lain. Berikut ini adalah nama sungai di Indonesia yang terkenal karena keistimewaannya.
Pertama, sungai Citarum. Sungai ini memiliki “keistimewaan” sebagai sungai terkotor di dunia. Sungai ini merupakan sungai terbesar dan terpanjang di Jawa Barat. Di sungai ini, sedikitnya ada tiga Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang beroperasi. Aliran sungai Citarum banyak digunakan oleh warga di sekitar sungai untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tidak sedikit pula masyarakat yang dengan sadar membuang sampah di aliran sungai ini. Hal inilah yang menjadikan air sungai Citarum menjadi sangat kotor.
Sungai di Indonesia yang juga tidak kalah terkenal adalah sungai Musi. Sungai Musi terletak di Sumatera Selatan. Keistimewaan dari sungai ini terletak pada Jembatan Ampera yang berdiri kokoh di atasnya.
Pada zaman dahulu, Jembatan Ampera memiliki bagian yang bisa diangkat secara mekanik. Sehingga, memudahkan kapal yang akan melintasi sungai Musi. Saat ini, Jembatan Ampera tidak pernah dioperasikan seperti itu, karena waktu yang dibutuhkan untuk mengangkat bagian dari jembatan terbilang lama, sekitar 30 menit. Sehingga apabila itu dilakukan, maka akan mengganggu jalur transportasi di Jembatan Ampera tersebut.
Keistimewaan lain dimiliki oleh sungai Barito, Kalimantan Selatan. Di sungai ini kita akan menemukan pasar terapung. Di pasar ini kita bisa menemukan berbagai kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari. Sistem barter rupanya juga masih berlaku di pasar terapung ini. Para pedagang dan pembeli menggunakan jukung untuk melakukan aktivitas jual beli di sungai tersebut.
Pasar terapung ini biasanya ramai setelah subuh dan mulai sepi sekitar pukul tujuh pagi. Sayangnya, pasar yang sudah terkenal di mancanegara ini perlahan mulai berkurang jumlahnya. Pedagang pasar terapung, mayoritas sudah berpindah tempat dagang ke daratan. Bila tidak diperhatikan dan dijaga dengan baik oleh masyarakatnya, bukan tidak mungkin lambat laun keistimewaan di sungai Barito ini bisa punah.

http://www.anneahira.com/nama-sungai-di-indonesia.htm

• Telaga, ayat 15

Indonesia memiliki 87 telaga/danau, setidaknya itulah yang ditulis oleh anak-anak SDN 1 Jambi di situs mereka, yang dengan teliti mendaftar nama-nama danau sesusai abjadnya.

http://sdn1jambi.wordpress.com/2010/10/12/nama-nama-danau-dan-waduk-di-indonesia/

• Padang gurun , ayat 11

Padang Gurun dalam bahasa aslinya : MIDBAR selain berarti Padang gurun yang sesungguhnya, bisa juga berarti MULUTMU , mouth as organ of speech / mulut sebagai organ berbicara

Jadi ayat Yesaya 42:11 ini bisa diartikan sebagai berikut:

Baiklah MULUTMU/ (PADANG GURUN) menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung

Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Kadang-kadang Gumug Pasir Parangkusumo ini disebut juga sebagai Sahara in Java.

Padang Gurun Pasir juga ada di Gunung Bromo, Jawa Timur.

http://www.huteri.com/557/indonesia-memiliki-padang-pasir-dan-savanna-afrika/

• Hutan/tumbuh-tumbuhan , ayat 15

Kata asli yang dipakai dalam ayat ini adalah : eseb, yang berarti rumput, rumput-rumputan, TANAMAN HIJAU

Tidak diragukan lagi, Indonesia adalah ‘raja’nya Hutan Tropis, hutan Alamiah.

Hutan di Kalimantan berada di Pulau Kalimantan. Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa serta terdapat beberapa danau-danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

http://www.huteri.com/557/indonesia-memiliki-padang-pasir-dan-savanna-afrika/

• Patung (ayat 8)

Kata asli menggunakan kata:p@ciyl yang berarti: patung- patung pahatan, batu-batu berpahat.

Di Indonesia banyak sekali terdapat patung-patung, dan patung-patung tersebut terbuat dari BATU, yaitu di candi-candi peninggalan jaman dulu, juga bayak pengerajin patung di pulau Bali dan di pulau-palau lainnya. Candi Borobudur adalah salah satu 7 keajaiban dunia.

Daftar candi yang terdapat di Jawa Barat ada 3
Daftar candi yang terdapat di Jawa Tengah ada 34
Daftar candi yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 21
Daftar candi yang terdapat di Jawa Timur ada 61
Daftar candi yang terdapat di Bali ada 2
Daftar candi yang terdapat di Sumatra ada 3
Daftar candi yang terdapat di Kalimantan ada 5
Total ada 129 candi di Indonesia

http://syadiashare.com/daftar-candi-di-indonesia.html

• Bukit Batu (ayat 11)

Kata asli yang dipakai untuk kata bukit batu ini adalah kata: CELA , yang berarti = BATU, atau juga berarti SEBUAH NAMA TEMPAT DI EDOM.

Sela = “the rock” 1) a place in Edom

Tempat di Edom ini didiami oleh orang Amori (Hak 1:36)

Yang menarik di sini adalah: ada beberapa nama tempat di Indonesia yang menggunakan nama BUKIT BATU:

  • Bukit Batu yang ada di RIAU, bukit batu sebagai sebutan nama tempat, CAGAR BIOSFER GIAM SIAK KECIL

Cagar Biosfer Giam Siak Kecil – Bukit Batu Riau (CG-GSK-BB) merupakan salah satu dari 7 Cagar Biosfer yang ada di Indonesia. Terletak di 2 wilayah pemerintahan yaitu Kabupaten Bukit Batu di Propinsi Riau. CG-GSK-BB Riau ditetapkan dalam sidang 21st Session of the International Coordinating Council of the Man and the Biosphere Proggramme UNESCO di Jeju, Korea Selatan, 26 Mei 2009 lalu. CG-GSK-BB adalah satu dari 22 lokasi yang diusulkan 17 negara yang diterima sebagai cagar biosfer pada tahun tersebut. Cagar Biosfer merupakan satu-satunya konsep kawasan konservasi dan budidaya lingkungan yang diakui secara internasional. Dengan demikian pengawasan dan pengembangannya menjadi perhatian seluruh dunia atas kawasan tersebut.

CG-GSK-BB menjadi khas karena Hutan Rawa Gambut yang tiada duanya di dunia ini, agak berbeda kekhasannya dengan Hutan Gambut Semenanjung Kampar (dengan sedikit rawa). Kekhasan lainnya adalah CG-GSK-BB ini diinisiasi oleh pihak swasta yang bekerjasama dengan pemerintah melalui BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam). Di kawasan ini, nama Grup Sinar Mas cukup membaik karena grup perusahaan inilah yang menginisiasi dari pihak swasta. Tetapi untuk kawasan lainnya, nama Grup Sinar Mas cukup mengkhawatirkan karena terjadinya perluasan perkebunan sawitnya yang tidak wajar (investigasi Greenpeace).

Cagar Biosfer Giam Siak Kecil – Bukit Batu Riau memiliki luas 178.722 hektar terdiri dari :
Zona Inti :
Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil seluas 84.967 hektar.
Suaka Margasatwa Bukit Batu seluas 21.500 hektar.

Berdasarkan penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesai) di tahun 2007, di kawasan CB-GSK-BB memiliki Keanekaragaman Hayati sekitar 126 jenis tumbuhan (52 jenis merupakan tumbuhan langka dan dilindungi) yang terdiri dari 67 marga dan 34 suku tumbuhan, yang jumlahnya bertambah jika ditambahkan dengan jenis “semak” dan “terna”. Marga pohon yang dominan adalah Calophyllum, Chamnosperma, Dyaera, Alstonia, Shorea, Gonystylus, dan Palaquium. Hal yang paling membanggakan dan menarik adalah masih banyaknya jenis Pohon Ramin (Gonystylus bancanus), Pohon Gaharu (Aquilaria beccariana), Pohon Meranti Bunga (Shorea teysmanniana), dan Pohon Punak (Tetramerista glabra). Semua jenis pohon tersebut merupakan indikator bagi Hutan Rawa yang masih baik.

CG-GSK-BB juga memiliki Keanekaragaman Satwa sekitar 150 jenis burung, 10 jenis mamalia termasuk yang dilindungi, Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) dan Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae), 8 jenis reptil, dan lain-lain. Salah satu jenis reptil adalah Buaya Sumpit (Tomistoma schegelii) sebagai reptil yang biasa disebut senyulong, kerap dijumpai oleh masyarakat setempat. Jenis satwa terbang yang kadang-kadang nampak adalah Burung Julang Jambul Hitam (Aceros undulatus).

http://www.attayaya.net/2010/05/cagar-biosfer-giam-siak-kecil-bukit.html

  • PANTAI BUKIT BATU BANGKA BELITUNG
  • BUKIT BATU DAYA yang ada di Desa Matan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Bukit Daya atau Bukit Unta ini berdiri kokoh karena hampir seratus persen bukit Daya ini merupakan batuan keras jenis semi gramit maka tidaklah mengherankan terlihat mempesona dari kejauhan.

Bukit Daya atau Bukit Unta termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) yang terkenal dengan spesies flora dan fauna langka di dunia.

Bukit Daya terkenal terjal dan berbatu
Sedangkan bagi wisata minat khusus, hal ini tak bermasalah, karena sepanjang waktu bisa saja berkunjung ke daerah ini dan dipastikan dapat mendapatkan kepuasan karena bukit Unta beda dari gunung-gunung di berbagai negara.
Belum ada satu orang pun yang mampu untuk mendaki/climbing bukit ini baik dari masyarakat lokal maupun luar negri. Masyarakat Simpang Hulu sering menyebutnya Botuh Daya.

Bukit Batu Daya ini juga salah satu bukit batu tertinggi di Kab. Ketapang Kalimantan Barat. Di bawah kaki bukit Batu Daya ini masih terdapat hutan belantara/rimba. Flora dan fauna yang terdapat di sana juga beraneka ragam.

http://j3ndr4lj4ck.blogspot.com/2011/07/pesona-bukit-daya-atau-bukit-unta-bagi.html

  • Dan ada juga sebuah kecamatan BUKIT BATU yang ada di PALANGKARAYA.

Kota Palangka Raya atau Palangkaraya adalah sebuah kota sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Kota ini memiliki luas wilayah 2.678,51 km² dan berpenduduk sebanyak 220.223 jiwa dengan kepadatan penduduk rata-rata 62,89 jiwa tiap km² (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010). Sebelum otonomi daerah pada tahun 2001, Kota Palangka Raya hanya memiliki 2 kecamatan, yaitu: Pahandut dan Bukit Batu. Kini secara administratif, Kota Palangka Raya terdiri atas 5 kecamatan, yakni: Pahandut, Jekan Raya, Bukit Batu, Sebangau, dan Rakumpit.

Kota ini dibangun pada tahun 1957 (UU Darurat No. 10/1957 tentang Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat I Kalimantan Tengah) dari hutan belantara yang dibuka melalui Desa Pahandut di tepi Sungai Kahayan. Palangka Raya merupakan kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia.[3] Sebagian wilayahnya masih berupa hutan, termasuk hutan lindung, konservasi alam serta Hutan Lindung Tangkiling.

Dengan banyaknya kemacetan lalu lintas di Jakarta, pada akhir bulan Juli dan awal Agustus 2010, muncul beberapa wacana untuk memindahkan Ibukota Indonesia ke Palangkaraya.[4][5] Luas Palangkaraya setara 3,6 x luas Jakarta.

Sejarah Singkat Kota Palangka Raya

Menurut Staatsblad van Nederlandisch Indië tahun 1849, wilayah Dayak Besar termasuk daerah ini bagian dari dalam zuid-ooster-afdeeling berdasarkan Bêsluit van den Minister van Staat, Gouverneur-Generaal van Nederlandsch-Indie, pada 27 Agustus 1849, No. 8[6]Terbentuknya Provinsi Kalimantan Tengah melalui proses yang cukup panjang sehingga mencapai puncaknya pada tanggal 23 Mei 1957 dan dikuatkan dengan Undang-undang Darurat Nomor 10 tahun 1957, yaitu tentang Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat I Kalimantan Tengah. Sejak saat itu Provinsi Kalimantan Tengah resmi sebagai daerah otonom, sekaligus sebagai hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah.

Tiang pertama pembangunan Kota Palangka Raya dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pada saat itu, Soekarno pada tanggal 17 Juli 1957 dengan ditandai peresmian Monumen/Tugu Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah di Pahandut yang mempunyai makna:

  • 1. Angka 17 melambangkan hikmah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
  • 2. Tugu Api berarti api tak kunjung padam, semangat kemerdekaan dan membangun.
  • 3. Pilar yang berjumlah 17 berarti senjata untuk berperang.
  • 4. Segi Lima Bentuk Tugu melambangkan Pancasila mengandung makna Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Ada juga sebuah kabupaten di Papua, yaitu Kabupaten Fakfak tepatnya di Papua Barat, dimana di peta terletak di bagian kepala burung, yang daerahnya terdiri dari bukit-bukit batu, seperti tangga dari laut.
  • UJUNG BUMI .. YESAYA 49:6B, YESAYA 42: 10-12

Ujung bumi harus memenuhi syarat:

  • Pulau-pulau
  • Kota dan desa didiami kedar
  • Bukit batu
  • Dan paling timur dari negara kepualauan (amanat agung- ujung bumi)
  • Itulah tanah papua

Manakah ujung bumi itu..? Ujung bumi itu adalah tanah PAPUA, karna yang memenuhi syarat sebagai pulau-pulau, kota, desa yang didiami Kedar…adalah INDONESIA, yang yang paling timur dari Indonesia adalah PAPUA

“Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke UJUNG BUMI (Papua).”
Yesaya 49:6b

Papua adalah pulau tertimur dari negara kepulauan, yang struktur tanahnya berbukit-bukit serta didiami Kedar.

SETELAH kita mendapat pengertian bahwa Yesaya 42 ini adalah special untuk Indonesia, sekarang kita ingin mengetahui apa pesan Tuhan atas bangsa kita.

Ayat 5

Tuhan yang seperti apa, yang sedang berbicara di Yesaya 42 ini?

TUHAN ATAS ALAM SEMESTA
• Yang menciptakan langit dan membentangkannya
• Menghamparkan bumi dengan segala tumbuhan di atasnya
• Memberi nafas kepada manusia yang mendudukinya
• Dan nyawa kepada mereka yang duduk di atasnya

Ayat 9

Ada 3 masa Indonesia di mata Tuhan:

Ada 3 masa dalam ayat ini:
Masa lalu, masa kini dan masa datang
Jadi Indonesia dibagi menjadi Masa dulu / masa penjajahan, masa sekarang /masa kemerdekaan, masa mendatang – masa transformasi Indonesia

Ayat 1-4, 6-7

Yesaya 42:1-4 , 6-7

Lihat, itu hamba-Kuyang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukumkepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan. Buluhyang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya,tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukumdi bumi; segala pulaumengharapkan pengajarannya

Kata pulau, adalah kata yang sama yang telah muncul di ayat 4, 10 dan 12

Ayat tersebut di atas sebagian diambil dari Matius 12: 18-21

“Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mendengar suara-Nya di jalan-jalan. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang. Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap.”

Kata ‘bangsa-bangsa’ dipakai kata ‘ethnos’ dalam ayat terakhir berarti: bangsa, bangsa-bangsa lain, orang-orang yang tidak mengenal Allah, kaum.

Hamba di ayat ini yang dimaksud adalah YESUS KRISTUS

Pengharapan Indonesia ada di tangan Yesus, jika Yesus memerintah negri ini, akan ada pemulihan yang luar biasa. Pemulihan dalam penegakkan hukum dan keadilan dan dalam pengajaran-pengajaran akan kebenaran Firman Tuhan.

Diteguhkan lagi di ayat 6-7, yang menunjuk pada MESIAS,untuk maksud penyelamatan yang telah dijanjikan-Nya.

Ayat 7 terkait dengan kutipan PL yang dikutip Tuhan Yesus di Lukas 4: 18-19

Lukas 4:18-19

“Roh Tuhan ada pada-Ku,oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baikkepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Anak-anak Tuhan di Indonesia dipanggil untuk melakukan tanda-tanda mujizat bahkan yang lebih besar dari yang pernah dilakukan Yesus . (Yohanes 14:12)

Inilah Tugas yang diterima oleh Yesus dan kini menjadi tugas kita:

  • Penegakkan hukum, yaitu hukum KASIH
  • Tidak ikut arus melainkan menegakkan prinsip, tidak memakai cara demonstrasi di jalan-jalan
  • Pengajaran Firman Tuhan
  • Tanda-tanda dan Mujizat Kesembuhan
  • Pelayanan pada orang miskin/ diakonia
  • Pelayanan pelepasan
  • Pemberitaan Injil / KABAR BAIK ( Pemberitaan Tahun Yobel/ tahun pembebasan)

Untuk melakukan tugas itu, dibutuhkan URAPAN ROH KUDUS

Ayat 10-13 NYANYIAN BARU BAGI TUHAN

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilahDia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinyadan pulau-pulau dengan segala penduduknya. Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung!Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau.

Ayat 10-12 menyanyikan nyanyian baru bagi TUHAN. Tuhan menginginkan adanya kebangkitan praise and worship di Indonesia, bahkan sampai ke pelosok tepi pantai dan penduduk pulau-pulau, kota-kota, desa-desa, orang-orang yang tinggal di gunung-gunung dan penduduk bukit batu

Kelompok Paduan Suara Papua Raih Medali Emas di Wina

Aris Sudibyo Menduniakan Suara Papua , http://www.youtube.com/watch?v=OZVrhOZaNMo&feature=relmfu

Ayat 13. Tuhan menginginkan praise and worship tersebut dapat menjadi alat peperangan rohani di Indonesia

Ketika Tuhan ditinggikan (LUKAS 19), yang terjadi adalah

  • Ketidaksukaan orang farisi/ agamawi
  • Tangisan Yesus akan Yerusalem yang tidak dapat menangkap khairos Ilahi datangnya tahun Yobel itu
  • Dia bangkit dan bertindak untuk melakukan pengudusan bait suci-Nya , dari sarang penyamun
  • Kesembuhan bagi orang buta, timpang.
  • Anak-anak yang berseru “Hosana bagi Anak Daud” (Mazmur 8:3 VS Matius 21: 16) Yesus memproklamirkan pujian dan celotehan anak-anak sebagai senjata peperangan rohani
  • Yesus mengajar berhari-hari di Bait Suci-Nya

KEBANGKITAN PRAISE AND WORSHIP DI INDONESIA AKAN MENDATANGKAN 6 HAL TERSEBUT:

  • Perlawanan dari pihak agamawi
  • Tangisan dan belas kasihan atas orang –orang yang belum diselamatkan
  • Penghakiman dan pengudusan yang dimulai dari rumah Tuhan/ gereja Tuhan
  • Mujizat dan tanda-tanda ajaib
  • Kebangkitan pelayanan generasi (anak-remaja-pemuda)
  • Pengajaran yang kuat dari Tuhan sebagai Guru Agung atas gereja-Nya

Masa Tuaian Indonesia
1. ayat 14 a , ada sekian kurun waktu lamanya dimana tampaknya Tuhan itu diam saja melihat keadaan di Indonesia , karna Indonesia sedang ada dalam RAHIM-NYA

tetapi ada kata SEKARANG.
2. Kapankah ‘sekarang’ itu?
• Pada waktunya Tuhan

• Pada waktu point 1-5 sudah digenapi: ( dimana orang-orang pilihan Tuhan sudah menjalankan tugas dari Tuhan atas Indonesia)
• Penegakkan hukum di Indonesia
• Orang-orang pilihan tidak ikut arus, melainkan membawa perubahan
• Mujizat-mujizat terjadi
• Kebangkitan praise and worship di Indonesia
• Peperangan rohani
3. Masa tuaian jiwa-jiwa ini, akan didahului dengan adanya BENCANA ALAM yang sedikit banyak akan merusak keadaan alam bumi pertiwi, dan hal ini sudah mulai digenapi dengan adanya sunami, gunung meletus, gempa bumi, banjir, dll
4. mengapa hal hal itu diijinkan oleh TUHAN? Karna ayat 16-17, melalui bencana alam yang bertubi-tubi itu, akan dipakai TUhan sebagai alat untuk membawa kaum Kedar datang pada TUHAN, Tuhan sendiri yang akan menuntun orang Kedar menjadi mengenal Terang Tuhan.

Ayat 17 bukan hanya orang kedar saja, tetapi juga orang-orang yang menyembah patung-patung di candi-candi.

Kesimpulan:
1. Anak-anak Tuhan di Indonesia harus tahu apa yang jadi kehendak Tuhan untuk Indonesia
2. Anak-anak Tuhan harus jadi orang-orang kunci/ key person/ pengambil keputusan di semua bidang kehidupan bermasyarakat, di pemerintahan, dll, sebagai anak-anak Tuhan yang jadi TERANG, tidak ikut arus dunia
3. praise and worship di Indonesia harus bangkit dan menuju pada alat peperangan rohani, anak-anak Tuhan harus bisa jadi saksi dan membawa mujizat-mujizat Tuhan.
4. Indonesia akan dituai oleh Tuhan, didahului dengan bencana alam

5. Gereja-gereja di Indonesia harus memperhatikan lebih lagi terhadap pelayanan terhadap generasi muda dan anak-anak

Indonesia harus memperhatikan Mazmur 8:3 karna pelayanan generasi akan berpengaruh sangat kuat bagi PEPERANGAN ROHANI atas pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di udara yang memerintah atas bangsa ini.
6. Indonesia akan dijadikan berkat bagi bangsa-bangsa di seluruh dunia

Bandingkan Yesaya 60:1, 7, 9, Yesaya 11:11, 49: 6, dengan Zakaria 8:22 Ketika UJUNG BUMI yaitu Papua telah menerima Injil, kini step berikutnya adalah Injil akan kembali ke Barat , dan semua bangsa dan suku-suku bangsa akan datang menyembah Tuhan

Tuhan akan jadikan Indonesia Terang bagi bangsa-bangsa dan negara terkaya (Yesaya 60)

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi, ada bagian Tuhan, dan ada bagian kita, bagian kita adalah mempersiapkan generasi muda sekarang ini menjadi JENIUS CARA ALKITAB, sehingga bisa dipakai Tuhan jadi berkat buat mancanegara.

SESI II

  1. Pemutaran Youtube : Anak Bersinar, Bangsa Gemilang ( 3 tayangan)
  1. Pembacaan Naskah Passion (naskah terlampir di bagian akhir tulisan ini), diiringi oleh lagu DAMAI, Kavin dan Karyn
  2. Menari dengan bendera merah di tangan kiri dan putih di tangan kanan oleh semua audience dipimpin oleh seorang penari di depan, diiringi lagu TUHAN PULIHKAN (syair ada pada lampiran)
  3. Doa untuk anak-anak dan generasi muda Indonesia, oleh semua audience dengan mengundang anak-anak maju ke depan.
  4. Pembacaan nubuatan tentang Indonesia diiringi lagu TUHAN PULIHKAN (isi nubuatan ada pada lampiran

Lampiran 1. Naskah Passion

PASSION

Passionlah yang menggerakkan Yesus melakukan semuanya, menyembuhkan orang sakit, melayani orang miskin, menghibur orang sedih, menumpangkan tangan atas anak-anak, membangkitkan orang mati, serta puncaknya mati di kayu salib. “Maka tergeraklah Hati-Nya oleh belas kasihan”

Passion tertinggi adalah KASIH I Kor13:1-3 , kasih menghasilkan diantaranya belas kasihan. Belas kasihan menghadirkan diantaranya empati. Empati diantaranya menghasilkan aksi kasih. Aksi ini dalam bahasa Alkitabnya adalah : Perbuatan. Iman tanpa perbuatan adalah mati. Jadi kesimpulannya Passion adalah wujud yang terlihat dari iman yang tak terlihat.

Tuhan Yesus tidak pernah terlalu sibuk sampai mengabaikan anak-anak.

Tuhan Yesus tidak pernah terlalu jaim sampai tidak pernah menyentuh anak-anak.

Tuhan Yesus tidak pernah terlalu merasa diri penting

sampai tidak memperhatikan kehadiran seorang anak

di tengah-tengah pembicaraan orang dewasa.

Tuhan Yesus tidak pernah terlalu sok suci

sampai harus menghapus ‘anak bangsa lain’ (Ruth, Rahab)

dari deretan silsilahnya, karna anak bangsa lain juga sangat berharga di mata-Nya.

Itulah yang menyebabkan juga nama Naaman dan juga kisah Janda Sarfat

masuk dalam kisah-kisah terkenal, sekalipun mereka bukan anak negri.

Tuhan Yesus tidak pernah dikejar jadwal pelayanan berikutnya,

kota berikutnya, orang dewasa berikutnya yang menuntut jadwal yang padat,

dan ia tidak berkata pada wali murid

“Maaf…saya sedang sibuk, bagaimana kalau jangan sekarang, kapan-kapan saja ya,

saya kan sering lewat sini..”,

hanya untuk sekedar mendoakan anak-anak, bercengkrama dengan anak-anak,

bergurau dengan mereka, membiarkan mereka bergelayutan di bahu-Nya,

memegang-megang ikat pinggang-Nya atau bahkan membelai-belai rambut-Nya,

Ia tidak pernah berkata pada anak-anak itu

“Adik-adik….kakak sudah ditunggu di desa sana, cukup ya mainnya…?”,

walaupun mungkin memang ia dikejar jadwal yang padat.

Sebaliknya mungkin Ia berkata pada orang dewasa itu

“Maaf…saya tidak akan datang ke rumah Anda secepat yang anda kira…

karna saya ada tamu-tamu kecil yang sangat penting.”

Murid-murid-Nya yang merasa tersanjung di antara khalayak ramai

karna eksklusif dalam kelompok Yesus,

merasa kehadiran anak-anak kecil ini sangat tidak menguntungkan,

mereka ribut, mereka mengompol, mereka ‘nakal’, mereka rewel,

mereka ‘lucu’ mungkin, tetapi tidak bisa diam,

dan para wali murid ini bikin keadaan semakin runyam,

mereka ngotot ingin memenuhi keiinginan anak-anak mereka ketemu Orang terkenal, yaitu Guru mereka.

Tapi siapa bilang Yesus merasa kehadiran anak-anak kecil ini tidak menguntungkan? Yesus mengutip Maz 8:3 untuk menunjukkan

betapa beruntungnya kehadiran anak-anak

yang merupakan prajurit kerajaan Allah cilik ini.

Tapi siapa bilang Yesus terganggu dengan keributan anak-anak?

Ia pun siap membuat batu-batu berteriak, jika anak-anak dibungkam.

Tapi siapa bilang Yesus memelototi para wali murid,

justru Yesus memelototi para murid-Nya yang tidak mengerti

bahwa salah satu hasrat-Nya yang terdalam adalah juga mengasihi anak-anak.

Hasrat itulah yang membuat Ia tersenyum menyambut anak-anak

yang rindu datang kepada-Nya,

hasrat itulah yang menggerakkannya memberi sesi terbaru pada murid-murid-Nya

sebuah pelajaran penting yang tak boleh dilupakan :

“Jangan halang-halangi anak-anak itu datang kepada-Ku”

Menyayangi anak yang cantik, cakep, pandai, wangi, berpakaian rapi, cerdas, kritis, dan bertalenta itu sangat natural sekali, tanpa usaha yang keras, sudah otomatis anak-anak seperti ini menimbulkan kasih dan sayang dan seakan punya magnet untuk menyedot perhatian semua orang dewasa disekelilingnya, bahkan teman-teman seumurannya.

Contoh paling menyentuh adalah kisah mengenai Daud dan Mefiboset. Mefiboset orang yang pincang, dari keluarga yang sudah turun pamor, tinggal di tempat yang sepi dan tidak terkenal, dilupakan orang dan mengalami hilangnya masa kejayaan keluarga, kejayaan sang kakek yang adalah raja pertama Israel

Tetapi Daud yang mempunyai ikat janji dengan Yonatan, mencari Mefiboset ini, menyuruh orang menjemputnya, serta mengajaknya bicara dari hati-ke hati serta mengajaknya tinggal di istana, dan makan sehidangan dengan dia beserta keluarga besar kerajaan, beserta semua anak-anaknya yang lain. Daud menganggap Mefiboset pincang ini seperti anaknya sendiri.

Saat Mefiboset duduk di meja makan bersama pangeran lainnya, taplak istana yang mewah dan rapi menjuntai sampai ke lantai sedetik ketika menutupi kakinya yang pincang. Daud tidak melihat kakinya yang pincang, Daud tetap mengajaknya berbicara di meja makan, bercengkrama dengan dia sambil menikmati hidangan, dan terkadang ‘lupa’ akan kepincangannya sampai jamuan itu selesai dan Mefiboset beranjak pergi meninggalkan meja itu, barulah Daud sadar kembali Mefiboset itu pincang. Dan mungkin saja ia menegaskan pada semua pageran lainnya bahwa makan tidak akan dimulai jika Pangeran Mefiboset belum sampai di kursi makan yang sudah disediakan untuk dia. Pangeran-pangeran yang lain Cuma saling melirik mungkin, sambil merasa aneh dengan kata-kata Ayahanda mereka. Mefiboset…si pincang itu…? Harus ditunggu…? Tetapi Daud tetap dengan pandangan biasa, tidak ada yang aneh. Si pincang itu adalah juga pangeran di mata-DAUD.

Ini menggambarkan kasih Kristus pada anak-anak ‘pincang’.

‘Pincang’ karna tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya, walaupun dari keluarga berada. ‘Pincang ‘ karna perceraian orang tua. ‘Pincang’ karna lahir tanpa asuhan ayah. ‘Pincang’ karna goncangan meninggalnya orang tua di usianya yang masih dini. ‘Pincang’ karna himpitan ekonomi keluarga. ‘Pincang’ karna setiap hari hanya bertemankan guru les, pembantu, babu sitter, serta sopir, dan kurang belaian kasih sayang orang tua. ‘Pincang’ karna pelecehan seksual di tengah bobroknya moralitas masyarakat. ‘Pincang’ karna goncangan ekonomi keluarga imbas dari PHK massal. ‘Pincang’ karna sakit penyakit yang ‘aneh’ di mata masyarakat seperti hydrocephalus, autisme, down syndrome, hiper actif, dll.

Ikat janji Tuhan pada manusia dalam rangka keslamatan itulah yang membuat Tuhan datang sendiri ke dunia ini dan menjangkau serta mengangkat anak-anak ‘pincang’ ini menjadi anak-anak-Nya.

Mari pandang anak-anak ‘pincang’ ini dengan cara Tuhan memandang. Saat kita menyambut mereka dalam nama-Nya, dengan hasrat yang sama seperti hasrat-Nya, sama saja kita menyambut Yesus.

Mengapa begitu ? Karna saat saya menyayangi suami saya, dan saya menyambut mertua saya dengan kasih, saat itulah saya tahu bahwa suami saya bahagia karna saya mengasihi ibunya seperti dia mengasihi ibunya.

Saat saya menyambut mertua saya dengan kasih, saat itulah sama saja saya sedang menyambut suami saya dengan kasih. Orang yang dikasihi orang yang kita kasihi, seharusnya juga kita kasihi, demi kasih kita kepada orang yang kita kasihi itu, karna memang begitulah salah satu cara kita mengekspresikan kasih kita kepadanya.

Selasa 6 Sebtember 2011

Lampiran 2, Syair Lagu Tuhan Pulihkan

TUHAN PULIHKAN
HEAL OUR LAND
Tom & Robin Brooks
4/4 DO=A Slow

A G/A F/A Esus E
KAMI UMATMU RENDAHKAN DIRI, SUJUD DAN BERDOA
A G/A F/A Esus E Bm7
MENCARI WAJAH-mU BERBALIK DARI JALAN KAMI YANG JAHAT
A/C# Em A D Bm7
OLEH ANUG’RAH-MU AMPUNILAH
A/C# E11 E
OLEH ANUG’RAH-MU PULIHKANLAH

REFF:
E/A A F#m7
TUHAN PULIHKAN, BAPA PULIHKAN
Bm7 Bm7/A G G/F# E
KEMBALIKAN BANGSA KAMI KEPADA-MU
E/ A A F#m7
TUHAN PULIHKAN, AMPUNILAH BANGSA KAMI
Bm7 A/C# D E A
DAN PULIHKAN KEMBALI NEG’RI KAMI

IF MY PEOPLE WILL HUMBLE THEMSELVES
HUMBLE THEMSELVES AND PRAY
IF THEY SEEK MY FACE AND HUMBLE THEMSELVES
AND TURN FROM THEIR WICKED WAYS
I WILL HEAR FROM HEAVEN AND FORGIVE THEIR SIN
I WILL HEAR FROM HEAVEN AND HEAL THEIR LAND

LORD HEAL OUR LAND, FATHER HEAL OUR LAND
HEAR OUR CRY AND TURN OUR NATION BACK TO YOU
LORD HEAL OUR LAND
HEAR US O LORD AND HEAL OUR LAND
FORGIVE OUR SIN AND HEAL OUR BROKEN LAND

LORD WE BOW OUR KNEE, WE HUMBLE OURSELVES
HUMBLE OURSELVES AND PRAY
LORD WE SEEK YOUR FACE
WE HUMBLE OURSELVES
AND TURN FROM OUR WICKED WAYS
FATHER, IN YOUR MERCY FORGIVE OUR SIN
FATHER, IN YOUR MERCY COME HEAL OUR LAND

(REPEAT CHORUS)
HEAR OUR CRY AND HEAL OUR BROKEN LAND

Lampiran 3

Pesan Nubutan dari Ibu Glory Beckham (Finlandia) di tahun 1998 di Singapura.
Pesannya sebagai berikut: “Aku akan mengubah kepemimpinan di Indonesia (I will change the leadership in Indonesia)”. Satu minggu setelah itu, hal itu terjadi , Presiden Soeharto mundur. Tuhan katakan “Aku akan mengubah,” Tuhan memiliki suatu rencana yang besar bagi bangsa ini. “Dalam perjalanan ke Indonesia, pada waktu saya di dalam pesawat, Tuhan memberikan suatu penglihatan dan pesan, yaitu: “Meskipun jubah orang-orang Indonesia berlumuran darah, tetap Aku telah memilih bangsa ini dan bangsa ini akan menjadi bintang yang besar di antara bangsa-bangsa yang lain.” “Saya juga percaya Anda juga harus mengirim misionaris-misionaris ke bangsa-bangsa lain, tidak hanya melayani di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Yesaya dalam Yes 6 “Aku melihat Tuhan duduk di atas takhta..” di dalam roh, kita harus melihat Tuhan duduk di atas takhta-Nya; di dalam roh, kita harus memiliki telinga terhadap kehendak-Nya. Seringkali kita berkata apa yang harus kita lakukan untuk Tuhan, apa yang akan kita lakukan, apakah kita harus menginjil atau ini itu, tapi marilah hampiri Tuhan dan berkata: “Bapa, apakah kepentingan-Mu? Bapa apa rencana-Mu?” Jangan pikul beban berat yang tidak Aku berikan pada-Mu. Terimalah beban-Ku. Kamu harus pergi menyampaikan kabar Firman Tuhan ke Eropa.

Nubuatan bagi Indonesia

2002
Oleh: Rev. Cindy Jacobs

A. Bangsa Indonesia

1. Indonesia akan menjadi seperti bangsa Boas.

  • Boas berbicara mengenai seorang pengusaha baik di bidang perdagangan maupun pertanian, dia juga seorang yang akan menebus orang miskin. Tuhan akan bangkitkan pengusaha-pengusaha yang akan menebus, memelihara (memberi makan) orang miskin sehingga tidak ada lagi kemiskinan di negeri ini.
  • Akan ada urapan eksport melalui garmen dan textile.
  • Munculnya designer-designer yang diakui dunia dengan hasil design elegance.
  • Akan terjadi kebangunan rohani pada para pengusaha.
  • Tuhan akan bangkitkan pengusaha untuk berdoa bagi bangsa ini.
  • Tuhan akan pulihkan hubungan para hamba-hamba Tuhan dengan para pengusaha.
  • Para pengusaha akan menjadi gembala di perusahaan bahkan sampai menyentuh berbagai sektor di masyarakat.

2. Indonesia akan menjadi bangsa Yusuf.

  • Umat Tuhan sebagai perencana, pengelola yang mengatur perekonomian.
  • Tuhan akan tempatkan suatu sistem di pemerintahan yang dikelola oleh umat Tuhan.
  1. 1. Ada harta karun atau sumber daya alam yang masih Tuhan sembunyikan

4. Terjadi pemulihan atas tanah (pertanian)

B. Gereja Tuhan

  • Gereja Tuhan akan dijungkirbalikkan karena adanya ketidakadilan.
  • Tuhan akan tempatkan pemimpin-pemimpin yang punya hati Bapa.
  • Gereja Tuhan akan memberi makan/ memelihara orang yang miskin, janda-janda, yatim piatu.
  • Tuhan sedang bangkitkan rasul-rasul yang memiliki hati yang tulus, murni, tidak egois.
  • Para pemimpin/ pastor akan menjadi kunci kegerakan doa.

C. Wanita

  • Akan ada kebangkitan wanita baik dalam kebangunan maupun sebagai wanita karier.

D. Pemuda/i

  • Akan terjadi revival pada universitas-universitas dan sekolah-sekolah.
  • Akan terjadi pengurapan yang besar pada anak-anak muda.

E. Pemerintahan

  • Hakim, jaksa dan pengajar-pengajar akan dibangkitkan
  • Akan terjadi perubahan segala sesuatu dalam pemerintahan

Strategi iblis

  • Melalui perpecahan
  • Melalui penganiayaan, kekerasan
  • Kekacauan dalam hukum dan politik

Apa yang harus dilakukan oleh umat Tuhan

  • Doa dan penyembahan untuk mengikat roh kekerasan
  • Doa-doa khusus pada hari tertentu untuk daerah Irian, Maluku, Aceh dll.
  • 40 hari sebelum bulan Mei melakukan doa puasa disertai dengan memberi makan orang miskin
  • Sebelum masa 40 hari doa puasa lakukan persiapan:

-Pelajari kebutunan orang miskin di bangsa ini

-Persiapkan rencana nasional untuk memelihara, memenuhi kebutuhan orang miskin

  • Doa dalam kesatuan harus tetap ada walau sudah terjadi transformasi

Pesan Nubuatan dari Ibu Cindy Jacobs bulan Mei 2003

Buat Aceh
Engkau adalah harta kepunyaan-Ku dan orang2mu adalah harta kepunyaan-Ku. Aku telah melihat penderitaan anak2mu. Dan Aku akan membawa kegerakan Tuhan yang besar di Aceh.

Buat Orang Sunda
“Aku akan mengunjungi orang2 Suku Sunda, dan engkau akan lihat mereka akan mulai mendapat mimpi2. Aku akan mengirim malaikat2 dan engkau akan lihat keluarga demi keluarga datang kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan itu akan menjadi tanda2 ajaib dan mujizat,” kata Tuhan.

Buat Bali
Tuhan berkata, Aku akan singkirkan celaan dari Bali. Dan Aku akan mulai untuk memanggil turis2 untuk datang ke Bali. Aku bahkan akan membawa orang2 Australia, sekali lagi. Dan aku akan menyingkirkan noda dari peristiwa bom Bali. Dan Gereja2 di Bali akan berkembang. Dan mereka akan berkembang dan berkembang. Dan Tuhan berkata, “Aku akan memberikan begitu banyak mujizat. Khususnya, membangkitkan orang. Dan itu akan terjadi dari Bali.” Haleluyah!

Pesan Nubuatan Mike Jacobs bulai Mei 2003
Indonesia bagi seluruh bangsa2. Indonesia semenjak kelahirannya sudah ditetapkan untuk memimpin. (Ada Urapan Kepemimpinan)

~ A part of God’s prophecy for Indonesia through Rev. Cindy Jacobs, 2003 (http://www.generals.org/prophetic/prophetic-words-reports/prophetic-single-view/article/prophecy-for-indonesia)

“.. Sekarang saya menubuatkan bahwa orang-orang Indonesia akan menolong terjadinya kebangkitan di Amerika Serikat. ..

Dan Tuhan berkata, akan ada lagu-lagu baru yang ditulis dari Indonesia. Dan lagu-lagu ini akan dinyanyikan di seluruh dunia. ..

Tadi malam anda telah mendengar tentang musik, penyembahan, dari Indonesia, bahwa lagu-lagu yang ditulis dari Indonesia akan dinyanyikan di seluruh dunia. Oleh karena itu, siapkanlah dirimu. Saya mengharapkan adanya suatu proporsi besar musisi di antara gerakan doa, sebab ini adalah bagian dari perkataan nubuatan. …”

~ Sebagian dari nubuatan Tuhan untuk Indonesia melalui Rev. Cindy Jacobs, 2003 (http://goldengateindonesia.blogspot.com/2010/08/nubuat-untuk-indonesia_11.html)

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya telah dekat Yerusalem, dekat Betfage dan Betania yang terletak di Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya .. Lalu mereka membawa keledai itu kepada Yesus, dan mengalasinya dengan pakaian mereka, kemudian Yesus naik ke atasnya. Banyak orang yang menghamparkan pakaiannya di jalan, ada pula yang menyebarkan ranting-ranting hijau yang mereka ambil dari ladang. Orang-orang yang berjalan di depan dan mereka yang mengikuti dari belakang berseru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, diberkatilah Kerajaan yang datang, Kerajaan bapak kita Daud, Hosana di tempat yang maha tinggi!” Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. (Markus 11:1,7-11a)

Keesokan harinya ketika orang banyak yang datang merayakan pesta mendengar, bahwa Yesus sedang di tengah jalan menuju Yerusalem, mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!” Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya, seperti ada tertulis: “Jangan takut, hai puteri Sion, lihatlah, Rajamu datang, duduk di atas seekor anak keledai.” Mula-mula murid-murid Yesus tidak mengerti akan hal itu, tetapi sesudah Yesus dimuliakan, teringatlah mereka, bahwa nas itu mengenai Dia, dan bahwa mereka telah melakukannya juga untuk Dia. (Yohanes 12:12-16)

Cat.: Yesus masuk ke Bait Suci di Yerusalem dari daerah “Betfage dan Betania”, yang terletak di Bukit Zaitun, melalui “Gerbang Emas (Timur)”

Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu gerbang luar dari tempat kudus, yang menghadap ke timur; gerbang ini tertutup. Lalu TUHAN berfirman kepadaku: “Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorangpun masuk dari situ, sebab TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup. Hanya raja itu, oleh karena ia raja boleh duduk di sana makan santapan di hadapan TUHAN. Raja itu akan masuk melalui balai gerbang dan akan keluar dari situ.” (Yeh. 44:1-3)

Bergabunglah dalam gerakan akhir zaman Tuhan untuk membawa kembali kemuliaan Allah ke Yerusalem!

Hosanna!!! Maranatha!!!

Cindy Jacobs Buat Indonesia 1MEI 2003

“Aku telah mendengar doamu. Aku telah mendengar tangisanmu. Aku telah melihat anak-anakKu berkumpul. Engkau tidak dapat membayangkan apa yang sedang Aku siapkan untukmu. Karena Aku akan menyembuhkan tanah airmu.”
Dan TUHAN berkata, “Sebagai tanda bahwa Aku akan menyembuhkan tanah airmu, lihatlah kepada industri perikanan. Aku akan memanggil ikan-ikan dari ujung bumi ke Indonesia. Aku sedang bersiap-siap untuk membuka sumber-sumber alam baru. Aku akan membuka sumber minyak. Aku akan membuka kelimpahan dari perairan. Aku sedang bersiap untuk menyuburkan tanah. TUHAN berkata, engkau akan melihat panen bertambah dan bertambah. Bahkan engkau akan melihat di dalam berita-berita bahwa panen padi dan gandum akan berlipatganda.”

Kita akan mengundang kehadiran Roh Kudus. Roh Kudus, kami mengundangmu datang ke Indonesia. Kami mengundangmu datang kepada orang-orang Sunda, orang-orang Melayu dan orang-orang Sumatra.

TUHAN berkata, “Lihatlah kekuatan militermu. Karena Aku akan membawa kebangkitan yang besar kepada militermu. Akan ada banyak mukjizat yang terjadi di dalam bidang militer.” Dan TUHAN berkata, “Militer Indonesia akan menjadi pasukanKu.”

TUHAN memberikan sebuah janji pada bulan September yang lalu bahwa akan datang harinya dimana berita kekerasan tidak lagi terdengar di Indonesia. Kau lihat, TUHAN mengatakan bahwa Dia hendak menghentikan kekerasan di sini. Di awal hari ini saya mengajak kalian untuk memberikan pujian penyembahan non-stop 24 jam selama 40 hari. Jadi ingatlah kata-kata TUHAN ini.

Karena TUHAN ingin melindungi kamu dari sesuatu. Kalian sudah mengalami meletusnya bom di bandara dan kalian perlu melindungi bangsa ini. Sudah waktunya untuk bersyafaat dengan serius. Bukan berarti selama ini belum kalian lakukan, tetapi perlu dilakukan lebih banyak lagi.

Sadarkah engkau bahwa sejarah sedang dibuat sekarang ini? Tahun lalu (2002) saya berbicara di 22 negara. Saya mengunjungi setiap negara bersama dengan pemimpin-pemimpin doa kami di semua benua. Tetapi gerakan yang terjadi saat ini di Indonesia adalah salah satu gerakan terbesar yang pernah saya lihat. Ini adalah TUHAN dari sejarah. Ini adalah TUHAN dari lawatan.

Saya menubuatkan lawatan TUHAN terjadi di universitas-universitas yang pernah saya kunjungi.

Sekarang saya menubuatkan bahwa orang-orang Indonesia akan membantu mendatangkan kebangkitan rohani di Amerika Serikat.

TUHAN akan memberikan engkau kunci untuk membuka negara ini terhadap Injil. Akan terjadi kebangkitan di seluruh dunia yang akan dimulai dari Indonesia. Tunggu dan lihatlah. TUHAN akan memamerkan Indonesia. Saat ini, engkau sedang di tepi pembuatan sejarah. Malam ini ada sesuatu yang berubah di alam roh. Dan TUHAN bukan hanya akan menyembuhkan ekonomi Inodnesia apabila kamu berdoa. Dia akan merontokkan korupsi. Ini bukan saat yang tepat untuk terlibat dalam korupsi. Karena, TUHAN, setelah minggu ini akan menelanjangi korupsi. Dia akan mengguncangkannya. Dia akan menggoncangkannya. Semua yang bisa diguncang akan diguncang. Haleluya!

Akan ada ratusan ribu datang kepad Kristus. Gedung-gedung gerejamu akan menjadi terlalu sedikit. Engkau akan membutuhkan ruangan-ruangan yang lebih luas. Dan TUHAN berkata kepadamu, “Aku akan membawa banyak orang kepada Kristus.” Akan terjadi pergerakan yang begitu cepat di area-area tertentu, gerakan pertumbuhan di dalam TUHAN, sehingga mereka akan mengatakan bahwa apa yang sedang terjadi adalah apa yang sudah dinubuatkan oleh Yesaya 66:7-9, “Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum mengalami sakit beranak, ia sudah melahirkan anak laki-laki. Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya. Masakan Aku membukakan rahim orang, dan tidak membuatnya melahirkan?” firman TUHAN. “Atau masakan Aku membuat orang melahirkan, dan menutup rahimnya pula?” firman Allahmu. Apakah suatu bangsa bisa dilahirkan dalam satu hari? Roh Kudus akan melakukan pekerjaanNya dengan begitu cepat. Apabila engkau menjaga kesatuan dan persatuanmu, akan bangkit banyak gereja yang raksasa di Indonesia. TUHAN akan mencurahkan RohNya seperti itu. Banyak orang akan datang dari segala bangsa ke Indonesia hanya untuk melihat gerakan TUHAN dan khususnya untuk berdoa.

“Engkau berpikir banyak orang datang ke Korea. Puluhan ribuan orang akan datang untuk berdoa ke Indonesia. Rumah-rumah doa akan dibangun. Bukit-bukit doa akan dibangun. Bahkan akan datang harinya dimana setiap bagian dari Indonesia memiliki rumah doanya sendiri. Karena ini akan menjadi kebangkitan kehidupan doa.”

Roh Kudus berbicara kepada saya dan saya menuliskannya di dalam Alkitab saya, tanggal 7 September, 2002. Yesaya 60:18, “Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”. Apakah Saudara bisa bayangkan, di dalam satu hari, semua ini terjadi di seluruh bangsa. Apakah Saudara bisa bayangkan penyembahan terjadi 24 jam sehari. Penyembahan tidak pernah berhenti. Apakah Saudara bisa bayangkan dari Indonesia akan ada tangisan dan permohonan yang naik kepada TUHAN selama 24 jam sehari. Setiap hari akan ada seseorang yang berpuasa bagi bangsa ini. Dan engkau akan melihat manifestasinya di alam nyata dari apa yang terjadi di alam roh. Dan TUHAN berkata, “Aka nada lagu-lagu baru ditulis dari Indonesia. Dan lagu-lagu ini akan dinyanyikan di seluruh dunia.”

Dan TUHAN berkata, “Bukan hanya gereja-gereja Pentekosta yang akan melihat gerakan ini. Semua denominasi akan melihat pertumbuhan yang besar karena Aku akan bergerak di semua denominasi ini yang mau masuk ke dalam persatuan yang sejati untuk berdoa.

Akan ada juga pengurapan dalam hal keuangan. Banyak dari Saudara akan membutuhkan uang untuk membangun bangunan. TUHAN akan memberikan engkau kemudahan untuk mendapatkan IMB. Engkau akan diberi kemurahan oleh pemimpin-pemimpin pemerintahan dan engkau akan menerima kemurahan dari banyak orang yang akan memberikan engkau uang. Dan, Indonesia, suatu hari engkau akan melihat, uang terbanyak yang masuk ke pekerjaan-pekerjaan misi akan berasal dari Indonesia. Indonesia akan menjadi bangsa Yusuf. Indonesia adalah bangsa Yusuf. Indonesia dipanggil TUHAN untuk melepaskan keuangan kepada ujung-ujung bumi.

Sekarang dengarkan saya. TUHAN memberikan kepadamu janji-janjiNya yang begitu berharga. Ada suara kebangkitan rohani seperti deru sungai. Tetapi itu semua bergantung pada apa yang engkau lakukan. Engkau bisa berkata IYA. Engkau bisa bekerja sama. Atau engkau bisa kehilangan kebangkitan itu. Akan terjadi banyak kebangkitan-kebangkitan. Dia mengatakan kepada saya bahwa Dia akan mengadakan kebangkitan yang besar di antara anak-anak. Tapi Dia akan memberikannya kepada bangsa lain apabila kamu tidak berdoa. Ini adalah tanggung-jawab yang amat besar. Kita perlu memiliki takut akan TUHAN di dalam hidup kita. Hanya karena TUHAN sudah mengatakannya, bukan berarti itu akan terjadi juga walaupun kita tidak berdoa. Semua tergantung padamu. Ini adalah persekutuan doa paling penting di dalam sejarah. Pendoa syafaat dari 300 kota, dari berbagai macam denominasi, tetapi engkau harus meneruskan. Engkau harus berjuang untuk bangsa ini. Engkau tidak boleh berhenti.

Semalam Saudara mendengar mengenai music dan penyembahan dari Indonesia. Bahwa lagu-lagu yang ditulis di Indonesia akan dinyanyikan di seluruh dunia. Maka, oleh karena itu, siapkan dirimu. Saya berharap aka nada banyak sekali musisi di antara gerakan doa ini. Karena ini adalah bagian dari kata-kata profetisnya.

Sekarang saya mau bertanya. Apakah TUHAN mau menyembuhkan ekonomi Indonesia? Ketika Saudara menyembah TUHAN, percayalah bahwa ekonomi sedang disembuhkan di Indonesia. Tidak cukup hanya berbicara menjadi rumah doa bagi semua bangsa, Saudara perlu melakukannya. Dan akan ada harinya dimana kota demi kota akan memiliki menara-menara doa. Kota demi kota akan menyembah TUHAN. Ini akan menjadi tanda bagi kebangkitan itu. Aku mengatakan, “Tuhan, apa kunci terpenting untuk kebangkitan di Indonesia?” Dia menjawab, “Ketika anak-anak menyembah Aku.” Mazmur 8:2, “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.”

Kalau TUHAN hendak membangkitkan anak-anak di sini, maka Saudara perlu menyiapkan anak-anak itu. Selama 40 hari penyembahan kami baru-baru ini, gereja kami mengadakan malam penyembahan untuk anak-anak. Kita perlu menyiapkan mereka. Kita perlu mengajarkan mereka untuk berdoa bagi Indonesia. Dengarlah, apabila Saudara sungguh percaya bahwa anak-anakmu adalah generasi penerus, maka Saudara perlu menginvestasikan waktu dan uang dalam program-program untuk anak-anak. Kita telah mendiskusikan beberapa hari ini bahwa firman TUHAN adalah agar api dari Indonesia akan menjalar ke ujung-ujung bumi. Pada awal hari ini saya berkata kepada beberapa orang di sini, “Saudara mengatakan, saya orang Indonesia. Dan orang lain akan berkata, oh, kamu berasal dari negara yang sedang mengalami lawatan yang besar.”

Ini adalah hari-hari yang menggairahkan. Saya sungguh tau bahwa ini akan menjadi sesuatu yang amat besar. Karena TUHAN berkata, “Akan banyak sekali buku yang ditulis oleh pemimpin-pemimpin Indonesia. Dan Aku akan membuat buku-buku ini dipelajari oleh tubuh Kristus.” Dan ketika saya sedang bedoa, saya melihat begitu banyak buku mengenai doa syafaat keluar dari Indonesia. Suatu hari gereja-gereja Indonesia akan memberikan uang kepada misi-misi dunia lebih banyak per capita daripada negara-negara lain. Tetapi ini tidak akan terjadi secara otomatis. Seseorang harus mulai berdoa. Saudara ada di ujung peperangan. Ini adalah hari-hari yang menyenangkan untuk berdoa.

Karena Saudara akan melihat tangan TUHAN bergerak dan ikut campur. Di daerah ini, ketika perang sedang memuncak, TUHAN akan memerikan kegerakan besar dari Roh Kudus, karena Dia adalah setia. Jadi gereja-gereja harus siap sedia untuk masuk ke wilayah-wilayah dan membantu di sana.

Pesan Nubuatan dari seorang Pastor di Amsterdam
“Indonesia adalah pintu gerbang dimulainya Transformasi DUNIA. Mari bangsa-bangsa berdoa untuk itu. (Sudah tergenapi dengan di mulainya gerakan transformasi dunia dalam acara Transfrom World INDONESIA 2005)

Pesan Nubuatan Loe Engle di Amerika di tahun 2007
Di Indonesia akan bangkit suatu generasi yaitu Joshua Generation, generasi yang lebih memilih untuk berperang melawan raksasa dan merobohkan tembok Yerikho daripada harus berputar selama 40 tahun di padang gurun. (Hmm saya salah satu-nye)
Healing and Miracle anointing akan turun atas gereja2 di Indonesia. Indonesia akan mengalami Kebangunan Rohani yang besar. Great Revival yang lebih besar daripada yang di alami oleh Amerika saat ini. (revivalist2 muda bangkit lah!)

Pesan Nubuatan dari Dutch Sheet di Amerika di tahun 2007
Gereja2 di Indonesia akan menerima kuasa untuk mengalahkan roh2 Baal.

Pesan Nubuatan dari Dennis Cramer Oktober 2007 (Diambil dari buku “The Next One Hundred years” halaman 102)
Kepulauan di Indonesia akan menjadi satu lagi, pusat dari kebangunan Rohani yg besar, dan segera mujizat2 yg sukar untuk dipercaya akan di beritakan. Tanda2 Ajaib dan mujizat akan banyak terjadi, Tuhan akan menyertai hamba2-Nya dengan demonstrasi kuasa supranatural yg belum pernah terjadi sebelumnya. “Mati Martir adalah hal yg biasa terjadi. Banyak yg akan mati karna beriman kepada Yesus.”
Goncangan Diatas dan di bawah.

Tuhan tidak hanya menggoncang langit di atas Indonesia, tapi juga bumi yg dibawah! “Tuhan akan memindahkan gunung2 (gunung2 beneran). Gunung secara fisik, akan dipindahkan oleh tangan Tuhan. Ketika gunung2 bergoncang oleh karena nama Tuhan, Indonesia akan mengalami lebih lagi curahan Roh Kudus keatasnya. Bangsa ini akan dipenuhi kesaksian demi kesaksian mujizat dan tanda2 ajaib-bahkan membangkitkan orang mati. Walaupun aparat Pemerintahan akan mencoba agar berita ini tetap disensor, video demi video akan di siarkan dari bagian dunia ini. “Indonesia, lebih dari pelosok2 dunia lainnya, akan mengalami kemuliaan Tuhan secara nyata-awan Kemuliaan Tuhan pada siang hari dan tiang api pada waktu malam!”


pembacaan nubuatan atas Indonesia, diiringi lagu Hosanna , Sidney Mohede

Hillsong Conference 2010 – Israel Houghton + Sidney Mohede : “HOSANNA!

Israel Houghton:

“.. Lagu ini begitu sederhana, namun anda akan menyukainya. Begitu mengagumkan bahwa ada 77 negara diwakilkan di Konferensi ini, benar? Sungguh mengagumkan! Inilah yang saya ingin anda lakukan. Lagu ini akan dimainkan beberapa kali jika anda baru pertama kali mendengar. Tapi saya ingin anda menaruh negara anda di hatimu saat ini. Wakili bangsamu, dan perkatakanlah dengan keras bahwa Raja kita ditinggikan! Hosanna! Hosanna di tempat yang maha tinggi! Saya mau anda melihat Dia ditinggikan di negerimu, di komunitasmu, di gerejamu …”

Lyric: “Hosanna in the highest! Let our King be lifted up! Hosanna!”

Terjemahan lirik: “Hosana di tempat yang maha tinggi! Biarlah Raja kita ditinggikan! Hosana!”

Nubuatan Cindy Jacobs atas Indonesia

Juni 24, 2011 | Filed under: Ev. Elisheva Wiriaatmadja,Nubuatan,Penulis | Posted by: Elisheva Wiriaatmadja

Dalam artikel ini saya ingin membagikan pesan NUBUATAN yang disampaikan CINDY JACOBS dalam acara Empowered 21 pada tanggal 27 Oktober 2011 lalu dan kiranya artikel ini dapat menjadi peringatan sekaligus tantangan yang TUHAN berikan bagi kita umatNya untuk bangkit dan memenangkan banyak jiwa bagi Kerajaan Sorga

Mari kita simak pesan NUBUATAN tersebut di bawah ini

Akan ada kegerakan dari gereja global yang bersatu di seluruh dunia. Tuhan mempersiapkan UPPER ROOM yang baru. Singa dari Yehuda sedang menggeliat di wilayah Asia. Generasi muda dan anak-anak kecil akan dilawat Tuhan

INDIA akan dilawat, anak-anak akan dilawat terlebih dahulu, desa-desa akan diselamatkan. Gereja-gereja Tuhan akan dilawat Tuhan. Gelombang keajaiban dan mujizat akan terjadi di jalan-jalan karena ada JESUS MOVEMENT

FILIPINA akan menjadi bebas dari korupsi

INDONESIA akan dilepaskan dari kemiskinan. Suatu tingkat kekayaan akan dilepaskan luar biasa, tidak seperti apa yang pernah dibayangkan. Orang-orang biasa akan dipromosikan akan muncul ditampilkan Tuhan untuk menjadi pemberi dana yang luar biasa (yang akan membiayai pekerjaan di misi-misi internasional Tuhan)

TAIWAN akan bangkit

SRILANKA akan ditransformasi

Negara-negara di dalam cincin api akan dtangkap oleh api-Nya dan menjadi negara-negara yang radikal untuk Tuhan. Bangsa-bangsa tidak akan lagi mengalami aborsi, karena Tuhan akan mengajarkan kekudusan yang sebenarnya

Saat ini sudah jam 11 malam bagi Tuhan, waktu-Nya tinggal sebentar lagi. Tuhan akan membangkitkan putri-putri menjadi para Deborah-Nya. Tabernakel 24 jam yang memuji dan menyembah Tuhan akan ada. Ada misionaris-misionaris musik yang dikirim ke Timur Tengah

Tuhan akan menggoncangkan apa yang masih dapat digoncangkan di seluruh dunia

Asia akan dipakai Tuhan untuk gerakan di akhir jaman untuk seluruh dunia. Segala sesuatunya saat ini dimulai dari Asia, khususnya Indonesia

Anda mungkin membutuhkan konkrit bahwa BAPA tidak lalai terhadap janji-janjiNya pada masa kini. Berikut hanya sedikit dari contohnya: saat National Prayer Conference 2001 di Jakarta, Rev. Cindy Jacobs mengutarakan 4 nubuatan yang ia dapatkan dari TUHAN bagi Indonesia. 2 dari nubuatan tersebut, kini sudah digenapi:

1. “Indonesia will be a bad place for corruptors” (Indonesia akan menjadi tempat yang buruk bagi para koruptor).

Pada bulan Agustus 2008, siaran berita TV Channel News Asia dan BBC menyatakan bahwa “Indonesia is the most aggressive nation to fight corruption in their country” (Indonesia adalah negara yang paling agresif melawan korupsi di negara mereka). Walaupun korupsi masih banyak, namun kinerja KPK sudah menjadi sorotan dan pujian dunia. Bagi banyak koruptor, Indonesia kini menjadi tempat yang buruk untuk korupsi. Kita lihat sekarang, bahwa nubuatan ALLAH BAPA terhadap Indonesia ini sedang digenapi. Bagian kita tentunya adalah tidak terseret dalam dosa korupsi dan terus mendoakan agar KPK tetap bisa bekerja maksimal.

2. “The Indonesian army, will be MY army, said the LORD” (Tentara Indonesia akan menjadi tentaraKU, kata TUHAN).

Hasil pemantauan Gereja kita – sebagaimana dikabarkan dalam doa pengerja Agustus 2008 – bahwa sekarang hampir 70% dari jabatan panglima militer (dandim dan pangdam) ternyata dipegang oleh anak-anak TUHAN. Tentunya ini bukan konspirasi, namun apa yang dinubuatkan BAPA memang terjadi dengan cara yang mengherankan. Ini sejalan dengan apa yang disampaikan Gembala Sidang/Pembina bahwa tahun 2008 adalah tahun dilepaskannya gerakan reformasi apostolik ke-3 secara penuh, yaitu anak-anak TUHAN akan menjadi “dominion” (penguasa/pengaruh) di seluruh aspek kehidupan.

Anda perhatikan? BAPA selalu menggenapi janji-janjiNya. Masih ada 2 nubuatan lagi yang diungkapkan oleh Rev. Cindy Jacobs yang belum sepenuhnya digenapi, dan sama seperti 2 yang pertama, maka kedua hal yang terakhirpun pasti akan digenapi oleh BAPA, asalkan kita pun mengambil bagian aktif untuk menggenapinya.

AMIN !!

REFERENSI:

http://www.youtube.com/watch?v=h7eue0iR-aU&feature=channel&list=UL

http://j3ndr4lj4ck.blogspot.com/2011/07/pesona-bukit-daya-atau-bukit-unta-bagi.html

http://yuliusagahsbketapang.blogspot.com/2011/03/bukit-batu-daya.html

http://oase.kompas.com/read/2011/12/13/11535191/Ritual.di.Bukit.Batu

Wakhu Bhim Choir Papua – Indonesian Embassy Den Haag – 6 aug 2008

http://www.visitbangkabelitung.com/pantai-bukit-batu

Aris Sudibyo Menduniakan Suara Papua , http://www.youtube.com/watch?v=OZVrhOZaNMo&feature=relmfu

http://www.youtube.com/watch?v=-9TlTEL5Y10

zwani.com myspace graphic comments

From → Uncategorized

2 Comments
  1. Ninadhe Atapera Risna permalink

    I’m so verry blessing.
    My address: Lintas Provinsi street at Yellow flower,Tanjung, sout kalimantan(Borneo Island)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: